Download Logo Hari Guru Nasional 2020

November merupakan bulan besar bagi para guru. Di dalamnya terdapat Hari Guru Nasional, tepatnya tanggal 25 November. Hari guru ini diperingati dengan meriah pada setiap tahunnya. Berbagai event lomba guru digelar, seminar dalam rangka hari guru diselenggarakan, dan puncaknya adalah seremoni perayaan hari guru yang diselenggarakan oleh Kemenag, Kemendikbud, maupun organisasi-organisasi profesi guru yang ada di Indonesia.

Jika pada tahun 2019 Kementerian Agama Republik Infonesia melalui Dirjen Pendis merayakan Hari Guru Nasional dengan tema "Teladan Penerang Bangsa" yang bermaskot kunang-kunang, maka untuk tahun ini tema yang diambil adalah "Bakti Guru Lindungi Negeri" dengan karakter bergandengan tangan.

Adapun filososfi logo Hari Guru Nasional Tahun 2020 Kemenag RI adalah:
  • Dua tangan bergandengan maksudnya; diharapkan guru dapat menjadi penopang, pelindung, dan bersama-sama untuk saling berkontribusi di masing-masing lini.
  • Tanda plus berarti perlindungan kesehatan. Tanda ini diletakkan di tengah dengan maksud menunjukkan keseriusan guru dalam memperhatikan kesehatan serta menjaga agar terhindar dari pandemi meskipun KBM tetap terlaksana.
  • Warna kuning dan merah bermakna semangat dan kehangatan para guru di tengah pandemi dalam menjalankan tugasnya. Meskipun KBM dilaksanakan secara online, namun diharapkan tidak mengurangi semangat dan kehangatan pembelajaran.

Untuk mendownloadnya silakan klik tautan berikut:

Demikian artikel tentang Logo Hari Guru Nasional 2020.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Logo Hari Guru Nasional 2020"

Post a Comment